Pupuk Supernasa

PUPUK ORGANIK SUPERNASA

Rp55,000 (250gr)

Pupuk Supernasa ini merupakan pengembangan dari Pupuk Organik Cair atau POC NASA yang merupakan pupuk organik padat yang di formulasi khusus murni dari bahan-bahan organik untuk pupuk dasar dan penyiraman tanaman.

Fungsi Utama dari Pupuk Organik Padat Supernasa tersebut antara lain:


  • Ditujukan terutama untuk mengurangi penggunaan pupuk NPK (50% dari dosis rekomendasi setempat) sehingga terjadi keseimbangan antara penggunaan pupuk kimia dan organik.
  • Untuk memperbaiki lahan-lahan yang rusak, karena SUPERNASA memiliki kandungan Humat dan Fulfat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras, membantu perkembangan microorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti; cacing, microba alami setempat dan lain-lain.
  • Dapat dan cocok digunakan untuk semua jenis tanaman pangan (padi, palawija dan lain-lain), horti (sanyuran, buah dan bunga) dan tanaman tahunan (coklat, kelapa sawit, karet dan lain-lain).
  • SUPERNASA mengandung lengkap unsur hara/nutrisi macro dan micro bagi tanaman.
  • Kandungan Hormon/Zap Pengatur Tumbuh (Auxin, Giberelin dan Stokinin) akan mempercepat perkecambahan biji, pertumbuhan akar, fase vegetatif/pertumbuhan tanaman serta memperbanyak dan mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  • Memacu perbanyakan pembentukan senyawa polyfenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit.
  • Dapat melarutkan SP-36 dengan cepat.


Kebutuhan Unsur Hara Tanaman


Secara garis besar produktivitas tanaman membutuhkan unsur hara dari berbagai sumber yaitu :
Kandungan unsur hara alamiyah dari tanah setempat. Tanah secara alami telah mengandung lengkap semua unsur hara yang diperlukan oleh tanaman.
Pemberian pupuk an-organik /kimia (terutama unsur haramakro) pada tanah-tanah yang normal (tidak rusak) sebenarnya hanya membutuhkan pupuk kimia ± 30% hingga 50% saja dari rata-rata dosis rekomendasi sekarang (semisal padi membutuhkan pupuk Urea (N), SP-36 dan KCI (K) ± 600 kg).

Pemberian pupuk organik (terutama unsur mikro). Dengan memperhatikan kondisi tanah pertanian di Indonesia sesuai gambaran diatas, maka sebenarnya pada tanah-tanah pertanian kita terdapat sisa deposit unsur makro dari timbunan sisa pupuk kimia yang tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman. Disinilah terutama peran penting dari pupuk SUPERNASA dibutuhkan.

Pupuk Organik SUPERNASA merupakan pupuk yang mempunyai unsur hara lengkap yang diperlukan oleh semua jenis tanaman, juga sebagai pelarut deposit pupuk kimia yang tersisa pada lahan budidaya. Diantara peran utama dari Pupuk SUPERNASA tersebut adalah : Memberikan Suplai unsur hara makro, Secara langsung : Melalui kandungan dalam POP SUPERNASA, Secara tidak langsung : Melalui kemampuan Pupuk Organik Padat SUPERNASA dalam melarutkan deposit pupuk kimia (unsur makro) dalam tanah sehingga dapat dipergunakan oleh tanaman.

Pupuk Supernasa tersedia dalam 2 kemasan : 250 gram dan 3 kilogram

#pupuknasa #pupukorganiknasa #distributorresmi

Info/Konsultasi & Pemesanan :

WA 0823-8000-0146 
Distributor dan Stockist Resmi Produk Nasa
Melayani pendaftaran Mitra Baru dan Penjualan Produk

Komentar (0)

Posting Komentar