Hormonik Untuk Hewan dan Tanaman

gambar produk 1

Rp35,000 (100cc)

Hormonik merupakan pupuk cair yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman dan juga pada hewan ternak untuk mempercepat pertumbuhan. Manfaat HORMONIK secara umum mempercepat pertumbuhan tanaman, akar, memperbanyak dan memperbesar umbi, mengurangi kerontakan bunga, dan buah serta memperbanyak dan memperbesar buah.


Ada faktor yang mutlak di butuhkan tanaman dalam proses pertumbuhannya, yaitu hormon, dan ada tiga (3) hormon penting bagi tanaman untuk tumbuh subur, segar dan tidak kerdil yaitu Auksin, Giberelin dan Sitokinin

AUKSIN
Hormon ini dalam tumbuhan sebagai indol 3-asetat (IAA)yang dihasilkan oleh jaringan muda yang sedang tumbuh. Fungsi hormon ini untuk pembesaran dan diferensial sel, peningkatan respirasi tanaman, merangsang sintetis RNA, protein dan enzim. Auksin sangat berperan pada pembentukan jaringan pada fase pertumbuhan vegetatif.

GIBERELIN
Hormon ini mendorong pertumbuhan/pemanjangan tubuh tanaman (akar dan batang), merangsang pembuangan, menormalkan petumbuhan tanaman yang kerdil. Hormon ini bekerja secara saling membantu dengan hormon lain seperti hormon Auksin. Dapat juga memacu pertumbuhan tanaman yang terkena penyakit.

SITOKININ
Fungi hormon ini untuk merangsang pembesaran sel, menghalangi ketuaan, mengarahkan aliran asam amino dan zat makanan ke seluruh tubuh ke bagian tanaman dengan konsentrasi sitokinin tinggi.



HORMONIK memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk mendapatkan hasil panen optimal. HORMONIK mengandung Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Organik terutama Auksin, Giberelin dan Sitokinin, di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan oleh semua jenis tanaman. HORMONIK tidak membahayakan ( aman ) bagi kesehatan manusia maupun binatang.

DAYA GUNA : Mempercepat proses pertumbuhan tanaman, memacu dan meningkatkan pembungaan serta pembuahan, mengurangi kerontokan bunga dan buah, membantu pertumbuhan tunas, membantu pertumbuhan akar, memacu pembesaran umbi, meningkatkan keawetan hasil panen, memacu dan meningkatkan bobot unggas/ternak.

Cara Pemakaian Hormonik Nasa :

Dikocok terlebih dahulu sebelum penuangan.
Larutkan Hormonik dengan air, Dosis 1 - 2 cc/lt air (2-3 tutup/tangki) lalu semprotkan ke daun tanaman secara merata.

Pemakaian dilakukan paling tidak pada pertengahan usia tanaman (untuk tanaman sekali panen misalnya Padi, Palawija dll) hingga menjelang berbunga (dari awal usia tanaman akan lebih baik).
Untuk Tanaman tahunan, lakukan penyemprotan iintensif 3 bulan menjelang musim berbunga.
Untuk tanaman semusim yang dipanen lebih dari sekali seperti Cabe, Tomat, Kacang Panjang dll, setiap selesai pemetikan dapat di lakukan penyemprotan ulang untuk merangsang pemunculan bunga baru, memperpanjang masa panen dan meningkatkan kualitas.

Anjuran pemakaian: Sebaiknya Hormink Nasa di kombinasikan dengan pupuk POC NASA

Komentar (0)

Posting Komentar